Syarat dan Ketentuan

Syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Teakwave di bawah ini mengatur tentang berbagai hal yang berhubungan dengan proses penjualan produk Teakwave. Pembeli disarankan untuk membaca dengan saksama terlebih dahulu sebelum melakukan pembelian produk karena akan berdampak pada hak dan kewajiban.

Dengan melakukan pembelian secara resmi di outlet maupun situs resmi Teakwave maka pembeli dianggap telah membaca, mengerti, memahami, dan menyetujui semua syarat dan ketentuan yang berlaku. Jika pembeli tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi syarat dan ketentuan maka pembeli tidak diperkenankan untuk membeli barang di Teakwave.

Definisi

  1. Teakwave adalah perusahaan distribusi produk nirkabel dan jaringan internet berkualitas yang berdiri pada tahun 2014 dan berpusat di Jakarta.
  2. Akun resmi Teakwave untuk pembelian produk adalah Website Teakwave, Shopee, Tokopedia, Bukalapak.
  3. Syarat dan ketentuan adalah perjanjian yang berisi tentang hak, kewajiban, dan tanggung jawab antara pembeli dan Teakwave.
  4. Pengguna adalah pihak yang menggunakan layanan Teakwave. Dalam hal ini, tidak terbatas pada pembeli saja, tapi juga termasuk pengunjung website.
  5. Pembeli adalah pengguna yang sudah terdaftar dan melakukan permintaan atas produk yang dijual oleh Teakwave, baik melalui website maupun melalui marketplace.
  6. Produk adalah benda yang berwujud, memiliki fungsi tertentu, dan memenuhi kriteria untuk diperjualkan. Dalam hal ini, Teakwave menjual produk-produk dari 3 brand, yaitu Cambium, Mikrotik, dan Ubiquiti.
  7. Mitra pembayaran adalah instansi perbankan yang bekerja sama dengan Teakwave untuk proses transaksi penjual di website resmi Teakwave.
  8. Garansi adalah jaminan yang diberikan oleh Teakwave kepada pembeli sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Jenis Produk

Teakwave hanya menjual produk-produk dari Cambium Networks, Mikrotik, dan Ubiquiti Networks. Jadi bisa dipastikan bahwa jika ada pihak yang mengaku Teakwave, tapi menjual produk lain maka itu adalah penipuan.

Akun, Password, dan Keamanan

  1. Dalam hal ini, pembeli dianggap sebagai orang dewasa yang sadar dan paham terhadap konsekuensi atas tindakan yang diambilnya.
  2. Teakwave tidak memungut biaya pendaftaran dalam bentuk apapun.
  3. 1 (satu) nomor telepon hanya dapat digunakan untuk mendaftar 1 (satu) akun pada website resmi Teakwave.
  4. Bagi yang sudah memiliki akun maka berhak untuk melakukan pembelian.
  5. Pembeli wajib menjaga kerahasiaan user name dan password akunnya.
  6. Pembeli dilarang memanipulasi data atau mengunggah data yang tidak sesuai dengan fakta.

Harga

  1. Harga produk yang terdapat pada website ditetapkan oleh Teakwave.
  2. Teakwave memahami dan menyetujui bahwa adanya kesalahan ketik yang menyebabkan keterangan harga atau informasi lain menjadi tidak benar/sesuai adalah tanggung jawab Teakwave. Perlu diingat, dalam hal ini Teakwave berhak menolak pesanan produk yang dilakukan oleh pembeli.
  3. Dengan melakukan pembelian melalui website Teakwave, artinya pembeli menyetujui untuk membayar total biaya yang tertera pada tagihan. Biaya tersebut meliputi, harga produk, ongkos kirim, dan biaya-biaya lain yang mungkin timbul dan akan diuraikan secara tegas dalam halaman pembayaran.
  4. Untuk saat ini, Teakwave hanya melayani transaksi dalam mata uang Rupiah saja.

Transaksi dan Cara Pembelian

1. Pembeli wajib melakukan transaksi sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh Teakwave yakni sebagai berikut.

  • Bagi yang sudah memiliki akun, silakan langsung login ke website. Bagi yang belum, silakan untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu.
  • Setelah dipastikan masuk ke halaman website, pilih menu Produk dan carilah barang yang Anda butuhkan. Untuk memudahkan pencarian, silakan menggunakan fitur pencarian yang terletak di sebelah kanan atas halaman website.
  • Setelah menemukan barang yang dicari, klik gambar dan masukan jumlah barang yang akan dibeli. Kemudian, klik Tambah ke Keranjang.
  • Selanjutnya, isi alamat untuk perhitungan biaya pengiriman. Jika sudah, klik Lanjutkan ke Checkout dan isi Detail Tagihan.
  • Terakhir, klik Buat Pesanan dan lakukan pembayaran. Setelah pembayaran terkonfirmasi maka barang akan langsung dikirim ke alamat Anda

2. Pembeli bisa memilih untuk melakukan pembayaran di mitra pembayaran yang telah ditentukan oleh Teakwave.

3. Saat melakukan pembelian produk maka pembeli menyetujui bahwa:

  • pembeli telah membaca, memahami, dan menyetujui spesifikasi maupun deskripsi produk;
  • pembeli memahami dan menyetujui bahwa ketersediaan stok produk merupakan tanggung jawab Teakwave sehingga dapat berubah sewaktu-waktu.

4. Teakwave tidak menjamin jumlah ketersediaan barang sebelum pembeli melakukan check out.

5. Teakwave berhak untuk melakukan review apabila transaksi yang dilakukan terdeteksi oleh fraud prevention system. Setelah itu, baru diputuskan status transaksi tersebut diterima atau ditolak.

6. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa masalah keterlambatan pengiriman produk yang disebabkan oleh pengisian data yang kurang jelas merupakan resiko pembeli.

7. Pembeli wajib melakukan pembayaran sesuai dengan jumlah tagihan. Teakwave tidak bertanggung jawab atas kerugian yang dialami pembeli apabila melakukan pembayaran yang tidak sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada halaman pembayaran.

Pembayaran

1. Pembayaran bisa dilakukan dengan menggunakan kartu kredit/debit dari semua bank yang berlogo VISA/MasterCard/JCB/Amex dengan biaya 2.9% + Rp2.000/transaksi.

Pembayaran dengan menggunakan metode transfer bank dapat dilakukan melalui ATM, mobile, atau internet banking dengan biaya per transaksi sebagai berikut.

  • Akun virtual (semua ATM di Indonesia): Rp4.000/transaksi.
  • Akun virtual BNI: Rp4.000/transaksi
  • Rekening pembayaran Mandiri: Rp4.000/transaksi.
  • Virtual akun BCA: Rp2.000/transaksi + biaya BCA.

3. Pembayaran dengan menggunakan metode kredit tanpa kartu dapat melalui Akulaku dengan biaya 2% per transaksi.

4. Pembayaran dengan menggunakan fasilitas internet banking dari berbagai bank ternama dapat dikenakan biaya berikut.

  • Mandiri clikpay: Rp5.000/transaksi.
  • CIMB cliks: Rp5.000/transaksi.
  • e-Pay BRI: Rp5.000/transaksi.
  • Danamon online banking: Rp5.000/transaksi.
  • BCA klikPay: Rp2.000/transaksi + biaya BCA.

5. Pembayaran dengan menggunakan sistem e-Wallet dari akun/nomor/PIN ponsel pelanggan dapat dikenakan biaya sebagai berikut.

  • Gopay: 2% per transaksi (terdapat perbedaan harga untuk industri-industri tertentu).
  • T-Cash: Rp3.000/transaksi
  • LINE Pay e-cash/mandiri e-cash: 1% per transaksi (minimal biaya Rp2.500).

6. Pembayaran juga dapat dilakukan melalui Toserba dan kios yang tersebar di seluruh Indonesia, seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi, dan DAN+DAN dengan biaya sebagai berikut.

  • Indomaret: disesuaikan dengan kebijakan pihak Indomaret.
  • Alfamart/Alfamidi/Dan+Dan: Rp5.000/transaksi.

Promo

  1. Teakwave dapat sewaktu-waktu mengadakan kegiatan promosi (selanjutnya disebut sebagai promo) dengan syarat dan ketentuan yang berbeda pada masing-masing kegiatan promo. Oleh karena itu, pembeli diharap membaca syarat dan ketentuan promo dengan saksama.
  2. Pembeli hanya boleh menggunakan 1 satu akun untuk mengikuti setiap promo di website resmi Teakwave. Jika ditemukan pembuatan lebih dari 1 akun oleh 1 pembeli dengan informasi dan/atau identitas pembayaran yang sama maka pembeli tidak berhak mendapatkan promo dari Teakwave.

Pengiriman Produk

  1. Pengiriman produk wajib menggunakan jasa perusahaan ekspedisi yang telah bekerja sama dengan Teakwave.
  2. Ketentuan yang berkenaan dengan proses pengiriman produk sepenuhnya menjadi wewenang penyedia jasa layanan pengiriman.
  3. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa setiap permasalahan yang terjadi pada saat proses pengiriman merupakan tanggung jawab penyedia jasa layanan pengiriman.

Tarif Pengiriman

Pembeli memahami dan mengerti bahwa Teakwave telah melakukan usaha sebaik mungkin dalam memberikan informasi tarif pengiriman kepada pembeli berdasarkan lokasi secara akurat. Namun, Teakwave tidak dapat menjamin keakuratan data tersebut dengan kondisi yang ada di lapangan.

Garansi

  1. Yang berhak menerima garansi adalah pelanggan yang melakukan pembelian langsung ke kami (Teakwave), baik secara online maupun offline.
  2. Garansi yang diberikan berupa:
  • 1 tahun servis untuk perangkat Mikrotik.
  • 1 tahun untuk perangkat Cambium.
  • 2 minggu untuk Adaptor dan POE.
  • 1 tahun untuk perangkat Ubiquiti.
  1. Garansi berlaku sejak tanggal pembelian yang tertera pada form Delivery Order (DO).
  2. Garansi tidak berlaku jika kerusakan diakibatkan oleh hal-hal berikut.
  • Kelalaian yang terjadi saat proses pengiriman perangkat.
  • Kelalaian yang disebabkan oleh pelanggan, seperti penggunaan yang tidak sesuai dengan instruksi, hilang, penggantian atau kerusakan pada data identitas perangkat (segel, Mac address, serial number, atau nama perangkat), benturan dengan benda lain, jatuh, dan sebagainya.
  • Servis yang dilakukan oleh pihak lain selain Teakwave.
  • Kejadian-kejadian lain di luar kuasa (force majeure), seperti naiknya tegangan listrik, kebakaran, bencana alam, perang, dan hal-hal lain yang dinyatakan sebagai force majeure oleh pejabat resmi.
  1. Garansi yang kami berikan tidak termasuk:
  • Biaya servis ke vendor.
  • Biaya pengiriman perangkat dari lokasi pelanggan ke kantor Teakwave atau ke lokasi vendor, baik di dalam maupun luar negeri.
  • Biaya penggantian material.
  1. Garansi dapat diklaim dengan prosedur berikut.
  • Pelanggan melapor ke tim Teakwave dalam jangka waktu 1×24 jam sejak terjadinya kerusakan pada perangkat.
  • Pelanggan mengirimkan perangkat yang rusak ke kantor pusat Teakwave beserta fotokopi dokumen Delivery Order (DO) dan Quality Control Form (QC Form). Garansi tidak akan diproses apabila perangkat dan dokumen yang dikirimkan tidak lengkap.
  • Teakwave berhak melakukan penilaian secara sepihak terhadap kerusakan perangkat beserta penyebabnya. Kemudian, laporan hasil penilaian tersebut kami informasikan kepada pelanggan supaya masing-masing pihak mendapatkan informasi yang utuh terkait masalah kerusakan pada perangkat.
  • Khusus untuk perangkat Mikrotik, barang akan dikembalikan kepada pelanggan apabila hasil penilaian menyatakan bahwa barang sudah tidak dapat diperbaiki lagi. Pengembalian barang ini disertai dengan surat keterangan rusak dari Teakwave.
  1. Ketentuan garansi dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Pembaharuan

Syarat dan ketentuan dapat berubah atau diperbaharui sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Oleh karena itu, Teakwave menyarankan agar Anda terlebih dahulu membaca laman Syarat dan Ketentuan dengan saksama supaya mengetahui apabila ada perubahan. Dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan pada website Teakwave maka Anda dianggap menyetujui perubahan-perubahan yang ada pada laman Syarat dan Ketentuan ini.

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart
Open chat
Hai, ada yang bisa kami bantu?